Blogging Artikel Tips & Trick

4 Langkah Persiapan Yang Harus Di Tentukan Sebelum Membuat Blog

Artikel terkait : 4 Langkah Persiapan Yang Harus Di Tentukan Sebelum Membuat Blog

Blog adalah suatu sarana untuk menulis suatu artikel cerita tips dan trik tergantung seorang pemilik blog mau menuliskan apa dalam blognya, namun seperti yang telah anda ketahui kebanyakan blog yang telah di bangun bertema tentang (How To) atau blogger yang membahas suatu tutorial dan seperti itulah yang saya lakukan juga sama pada saat mengenal dunia blogging .

Jika anda juga mempunyai maksud memiliki blog sendiri sebaiknya anda harus mempersiapkan segala sesuatunya agar blog yang kita bangun tidak menjadi asal-asalan dan akhirnya di tinggalkan karena kebingungan untuk mengisi blog tersebut dengan artikel apa, sebuah blog yang bagus ialah yang membahas suatu tema atau bahasan contohnya blog yang membahas tentang resep makanan, tutorial membuat blog atau tentang reparasi handphone namun semua itu harus sesuai dengan apa yang anda fahami dan ketahui berikut adalah 4 Langkah Persiapan Yang Harus Di Tentukan Sebelum Membuat Blog .

cara-mudah-membuat-blog-di-blogger

# 4 Langkah Persiapan Sebelum Membuat Blog


Persiapan #1


Tentukan tema atau niche yang akan kita bahas dalam blog yang akan kita bangun dan akan kita urus dengan mengisi artikel secara rutin dan pastikan anda bisa mengisinya sesuai yang anda mampu dan ketahui dalam bidangnya jangan sampai anda berhenti di tengah jalan dan apabila ada visitor/pengunjung bertanya anda harus bisa menjawab dengan memberikan jawaban yang akurat untuk menghadapi suatu masalah yang menjadi solusi terbaik sehingga pengunjung merasa puas dengan itu semua maka pengunjung akan terus kembali mengunjungi blog anda .

Persiapan # 2


Memiliki email google,gmail adalah email yang di sediakan oleh google dan satu gmail bisa di gunakan untuk semua sarana atau fasilitas yang ada di google termasuk untuk membuat blog karena jika anda ingin membuat blog dengan platform google yaitu blogspot anda harus login terlebih dahulu menggunakan gmail selanjutnya anda bisa mendaftrakn blog melalui blogger.com

Persiapan # 3


Membuat Blog melalui blogger.com setelah persiapan ke dua sudah anda lakukan selanjutnya anda langsung membuat blog melalui blogger.com dan daftarkan link atau alamat situs anda sesuai yang anda inginkan dan jika link yang anda daftarkan sudah terlebih dahulu di gunakan orang lain sebaiknya anda rubah sedikit alamt tersebut dengan menambahkan angka atau tanda (-) namun manurut para master SEO link dengan sisipan tanda tersebut kurang bagus tapi itupun kembali pada pemilik blog jika konsisten dalam melakukan update artikel tidak mustahil blog anda akan menjadi blog yang ramai dan menghasilkan .

Persiapan # 4 


Template blogger, template yang harus anda pilih untuk membangun sebuah blog sebaiknya memiliki kriteria SEO, Resposive dan fast loading ,template resposive untuk sekarang ini sangat di anjurkan karena banyaknya orang yag menggunakan smartphone untuk melakukan browsing untuk mencari informasi yang di butuhkan sudah jarang sekali orang yang memiliki smartphone dan komputer pasti mereka akan memutuskan mencari informasi hanya dengan menggunakan smartphone karena tidak akan ribet ketimbang menyalakan komputer .

Demikian langkah yang harus di persipan dalam membangun sebuah blog, tulisan ini memang belum memiliki makna yang tepat namun untuk kedepannya saya kan membuat artikel yang lebih jelas dan gampang untuk di fahami .

Artikel Porcarolina Caetano Lainnya :

2 komentar:

  1. saya juga pakai cara itu... tapi gak semuanya sih cuma tiga ... berarti kurang satu yah?.... nanti deh saya tambahin lagi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga cuma baru nyoba mang ,mulai lagi dari awal ,makasih sudah berkunjung mang

      Hapus

Copyright © 2015 Porcarolina Caetano