Blogging Artikel Tips & Trick

Tips Melakukan Hard Reset Android Ketika LCD Blank

Artikel terkait : Tips Melakukan Hard Reset Android Ketika LCD Blank

Bagaimana cara melakukan hard reset android yang mengalami blank pada lcd ? pertanyaan seperti ini sangat menarik untuk di bahas dan menurut saya belum pernah ada yang membahas di blog manapun. saya akan sedikit bercerita ketika tadi pagi sekitar jam sembilanan seorang teman datang ke rumah ketika saya sedang diam di teras rumah sambil mencari ide untuk membuat postingan sebenanrnya saya diam di teras sudah hampir satu jam namun masih belum dapat ide untuk menulis .

Dan setelah satu jam saya berada di teras datangah teman saya membawa sebuah handphone masih dalam keadaan baru tetapi LCD dan tuchscreen ancur dan menurut keterangan nya di adapat hanphone tersebut dari salah seorang temannya dia beli dengan harga 200 ribu dan setelah saya cek ternyata smartphone tersebut merknya samsung galaxy grand SM530H-DS wah saya bilang beruntung banget ini cuman di modalin 250 ribu sudah bisa nyala kembali tapi bukan di ganti dengan sparep part origial hanya di ganti dengan spare part OC (Ori Cina) dan menurut dia tidka apa - apa yang penting nyala dan bisa di gunakan .

Grand Prime Hard Reset LCD Blank

Setelah saya bongkar samartphone tersebut kemudian saya copot lcd dan toucscreen yang sudah hancur kemudian saya bergegas ke toko liberty di kota cianjur yang menyediakan sparepart smartphone yang saya cari namun setelah di coba smartphone masih blank putih ketika di nyalakan pertama kali dan muncul tampilan menu harus di lock atau turn off lampu pada LCD walupun begitu kami membelinya dengan alasan walupun awalnya blank putih tapi masih bisa di pakai dan kami pun pulang ke rumah .

Setelah di rumah saya menyalakan hp grand prime yang sudah di ganti LCD karena di beli dalam keadaan rusak lcd alhasil sebelum nya tidak menyadari dan bertanya pasword pola yang di pasang pada hh tersebut saya pun kebingungan untuk melakukan Hard Reset Android pada smartphone tersebut karena pas pertama kali nyala tampilan layar hanya blank putih tapi saya punya cara jitu untuk mengakalinya .begini Tips Melakukan Hard Reset Android Ketika LCD Blank .

Cara Hard Reset Android Lcd Blank


  1. Cari tutorial di internet cara hard reset dalam bentuk gambar jika anda kebingugan bisa mencari tutorial tersebut melalui video di youtube .
  2. Seperti biasa untuk masuk ke menu recovery mode tekan tombol Power > Home > Volume Up 
  3. Oh ya jika anda sudah meneukan tutorial hard reset menggunakan gambar atau video tadi silahkan hitung dan pada saat melakukan hard reset untuk masuk ke wipe data/factory reset tekan tombol volume bawah dan hitung sampai tiga kali menekan kemudian tekan tombol power untuk memilih
  4. Setelah itu anda tekan dan hitung sampai 7 untuk menuju menu yes--delete all user data kemudian tekan power
  5. kemudian tekan tombol power untuk reboot dan selesai hh sudah tidak terkunci lagi 
Nah demikian pengalaman saya ketika melakukan Hard Reset Pada Android Yang Mengalami Blank Pada LCD semoga bisa bermanfaat .

Artikel Porcarolina Caetano Lainnya :

1 komentar:

Copyright © 2015 Porcarolina Caetano